Saturday 9 July 2016

Bolehkah Ibu Hamil Puasa?

Spesialis Kebidanan Rumah Sakit MRCCC Siloam dr Imam Rasjidi, SPOG (K) Onk mengatakan puasa bakal mencegah penyakit degeneratif pada janin dan umi hamil seperti kolesterol, jantung koroner, dan kencing anggun.
http://www.tentangibu.com/
“Manfaat puasa galat satunya merupakan sanggup mencegah penyakit yg timbul lantaran pola makan yg hiperbola. Bagi umi hamil dan janin, makanan yang hiperbola gizi dapat menyebabkan kegemukan dan penyakit degeneratif pada mak dan janin,” kata dr Imam Rasjidi, SPOG (K) Onk di Jakarta, Rabu (24/7/2013).

Imam menyampaikan, mamah hamil yg berpuasa serta sanggup menambah jumlah sel darah putih, di mana kondisi ini akan menjauhkan serangan penyakit jantung dan pembuluh darah, juga menaikkan kekebalan tubuh.

“Puasa juga memberikan disaat istirahat pada organ pencernaan, yang sanggup menolong menjaga fungsi organ pencernaan,” kata Imam.

selain itu, lanjut Imam, puasa bagi mamah hamil dapat membersihkan tubuh dari racun dan kotoran atau disebut & detoksifikasi, yg bakal membatasi asupan kalori yg masuk ke kepada tubuh, sehingga mengakibatkan enzim antioksidan yang membersihkan zat-zat bersifat racun terhadap tubuh.
http://www.tentangibu.com/2015/09/atasi-pegal-saat-hamil-mulai-sekarang.html
“pada waktu berpuasa serta terjadi penurunan glukosa dan berat badan, di mana faktor ini bermanfaat utk mencegah terjadinya obesitas kepada mamah hamil dan janin,” istilah Imam.

Tak hanya puasa, Imam melanjutkan, bahwa shalat tarawih yang dijalankan pada bulan Ramadhan setelah berbuka & memiliki manfaat, merupakan menolong memproses metabolisme makanan terhadap tubuh.

“Bila dilakukan penghitungan dengan penghitung kalori, jumlah kalori yang terbakar selama shalat tarawih se besar 200 kalori,” ucap Imam.

Beserta demikian, Imam menyampaikan, puasa sanggup mencegah berbagai macam penyakit terhadap mak hamil dan janin, selagi kondisi keduanya mengizinkan untuk menjalankan ibadah puasa.

“Jika kesehatan janin dinyatakan sehat dan mendukung ibadah puasa, maka ibu hamil sanggup lakukan puasa dan hal tersebut tidak Mengganggu perkembangan janin, justru mendatangkan manfaat,” kata Imam.

referensi
http://www.tentangibu.com/2016/02/bolehkah-ibu-hamil-puasa.html

No comments:

Post a Comment